Sunday, December 23, 2012

Empat Orang Paling Diburu Dalam Film Innocence Of Moslem

Unikei - Film Innocence Of Moslem sangat menohok hati Umat Islam dan mengakibatkan gelombang protes dimana-mana. Film yang di sutradarai oleh Sam Bacile yang belakangan mengaku bernama asli Nakoula Basseley Nakoula ini menceritakan bahwa Nabi Muhammad adalah seorang Pezina, Pembohong, mengajarkan kekerasan dan pembantaian juga hal-hal lain yang menggambarkan bahwa Islam adalah merupakan sampah dunia.

Menurut para pemeran film ini mereka di bohongi oleh Sang sutradara atas film ini karena pada kontrak mereka film ini pada awalnya berjudul Dessert Warrior, mereka tidak tahu jika akhirnya film ini berubah judul menjadi Innocence Of Moslem. Rupanya mereka menyadari akan hal tersebut, makanya saat ini mereka bersembunyi untuk menghindari kemarahan Umat Islam.

Muslim sangat tidak mentoleransi upaya apapun untuk mem-visualitaskan Nabi Muhammad dalam bentuk apapun baik lukisan, foto, film atau dalam bentuk yang lain, siapapun tahu itu. Ketika hal tersebut dilakukan oleh seseorang pasti akan menimbulkan reaksi yang sangat keras dari Umat Islam di seluruh dunia dan pelakunya harus berani menanggung resiko yang akan muncul kemudian.

Berikut ini orang-orang paling di buru oleh Umat Islam atas film Innocence Of Muslem tersebut.

1. Sam Bacille
Semula orang ini di tengarai bernama Sam Bacile, dialah penulis dan sutradara dari film laknat ini, seorang Yahudi Amerika. Namun sejak mendapat kecaman keras dari Umat Islam di seluruh dunia atas film ini tiba-tiba muncul lelaki bernama Nakoula Basseley Nakoula berusia 55 tahun yang menyerahkan diri dan mengaku sebagai pembuat film Innocence Of Muslem. Pada hari Sabtu malam waktu setempat, 15 September 2012, dari kediamannya di kota Cerritos, negara bagian California, AS, dia dijemput sherif setempat. Dia minta diinterogasi aparat keamanan federal Amerika atas pengakuannya sebagai pembuat film tersebut.

Teka-teki atas penyerahan diri pria bernama Nakoula Basseley Nakula pun muncul di benak sebagian masyarakat dunia, apakah ini sebuah konspirasi untuk menyembunyikan pelaku pembuat film yang sebenarnya? mengingat pria ini mempunyai catatan kriminal cukup banyak dan bisa saja dia menjual diri demi sejumlah uang. Baca tentang catatan kejahatannya dalam artikel sebelumnya berjudul: Catatan Kriminal Pembuat Film Innconce Of Moslem . Pria ini kemudian didentifikasikan sebagai pria keturunan Arab mesir dan di sebut-sebut sebagai pemeluk agama Kristen Koptik sebuah sekte Kristen Kuno yang ada di Mesir dan banyak di tentang oleh Kristen modern (Roma). Konspirasi adalah hal umum yang banyak terjadi di dunia ini, kita lihat saja perkembangan selanjutnya. Semoga masyarakat dunia mampu melihat secara jeli terhadap masalah global apalagi yang berkaitan dengan umat Islam.

2.Cindy Lee Garcia
Dia adalah Seorang aktris California bernama Cindy Lee Garcia , menurutnya dia tidak mengetahui bahwa ternyata film ini adalah untuk mengolok-olok umat Islam dan pemeran George akhirnya di ganti sebagai Nabi Muhammad. Walaupun sebetulnya perlu di pertanyakan mana mungkin dia tidak mengetahui bahwa film tersebut adalah untuk menghina Islam sementara dia menjadi pemeran dalam film tersebut dan menggunakan atribut-atribut Islam dan bercerita tentang kehidupan timur tengah masa itu.

Cindy Lee Garcia menyalahkan Nakoula Basseley karena telah menipunya dalam film tersebut. Nakoula telah menaruhnya dan keluarganya di ujung tanduk kemarahan Umat Islam.

"Saya mendapatkan ancaman kematian yang mengerikan melalui Internet, mereka mengatakan akan memotong saya, memotong saya dan membunuh saya dan keluarga saya," kata Garcia, 55, kepada Bakersfield, California, The News, Senin.

3.Anna Gurji


Anna Gurji, salah satu pemeran perempuan dalam film Innocence Of Muslims mengaku ditipu oleh sang pembuat film, Nakoula Basseley Nakoula.

Dalam film tersebut, Anna berperan sebagai pengantin termuda dari karakter bernama George. Namun, ia menegaskan tidak tahu bahwa karakter George diubah menjadi sosok Nabi Muhammad.

"Tidak ada pemberitahuan kepada semuanya tentang (Nabi) Muhammad dan tidak ada tentang agama selama saya ada dalam set. Saya seratus persen yakin tidak ada seorang pemain mengetahui rencananya (Nakoula) apa yang direncanakan untuk Desert Warrior," kata Anna seperti dikutip dari Huffington Post, Rabu (19/9).

Anna dan aktor lainnya mengira bahwa mereka sedang bermain dalam film berjudul Desert Warrior yang menceritakan tentang komet yang jatuh ke bumi tepatnya di Timur Tengah dengan setting ribuan tahun lalu.

Dalam cerita tersebut juga dikisahkan sebuah suku di Timur Tengah yang mengira bahwa komet tersebut suci.

Aktris asal Georgia tersebut mengatakan ia dibayar US$75/hari dan adegannya dengan karakter George direkam dengan layar hijau. Ia mengaku terkejut saat mengetahui hasil akhir film tersebut yang membuat marah umat muslim dari seluruh dunia.

"Katanya ada banyak efek khusus, jadi banyak adegan dalam film tersebut direkam dengan latar layar hijau. Itu film dengan biaya rendah. Aku tidak mengira semua itu akan diputarbalikkan. Saat orang-orang bertanya setelah melihat film itu, saya syok," ujarnya.

Putri sutradara film asal Georgia tersebut mengaku sangat ketakutan terlebih melihat reaksi umat muslim di seluruh dunia yang mengecam film tersebut. Namun, ia tidak pergi dari rumah dan bersembunyi. Anna hanya mengunci diri di dalam rumahnya karena takut masyarakat khususnya di Timur Tengah akan menyalahkannya.

"Saya tidak tahu harus berbuat apa tapi harus mengatakan yang sebenarnya. Saya tidak akan pergi bersembunyi, karena jika kita tidak bicara yang sebenarnya, tidak ada tempat di dunia ini untuk ditinggali," tuturnya. (sumber MI.COM)

4.Pemeran George


Inilah pemeran George yang kemudian di ganti dengan Nabi Muhammad dalam film tersebut. Belum di peroleh identitas secara pasti tentang orang ini. Sejauh ini masih berupa gambar saja yang beredar di masyarakat.

Film yang melibatkan 60 pemain dan 45 kru ini rata-rata mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui jika film ini adalah untuk menghina Islam dan Nabi Muhammad.. Padahal dalam film tersebut menggunakan atribut-atribut islam dan cerita yang mirip dengan kehidupan Nabi Muhammad.

Pertanyaannya adalah mungkinkah Sam Bacille melakukan segala setting ulangnya sendirian? Bagaimana proses pengisian suaranya?, mungkinkah Sam Bacille berganti suara dalam 60 karakter suara para pemainnya. Bagaimana menyingkronkan antara alur cerita dengan dialog yang di gunakan?, sementara mereka mengatakan bahwa film semula berjudul Dessert Warrior kemudian di ganti dengan Innocence Of Moslem.

Logika kita pasti akan mengatakan mungkinkah film "Laskar Pelangi" dapat diganti dengan judul "Saur Sepuh"..? sementara adegan filmnya menceritakan Laskar Pelangi dan dialognya menggunakan dialog film Saur Sepuh?, Jadi bagaimana mungkin para pemainnya tidak mengetahui jika sebenarnya film tersebut menghina Nabi Muhammad?. Hanya ada dalam sebuah kondisi yang dapat di benarkan untuk mengakui kebenaran pengakuan para pemainnya, yaitu saat mereka memerankan film tersebut dalam kondisi mabuk atau tidak sadar sehingga tidak tahu apa yang dilakukannya.

Mohon masyarakat dunia khususnya Moslem untuk bisa membuka mata atas fakta-fakta tersebut untuk memperoleh penjelasan yang masuk akal agar tidak di berdaya oleh orang-orang yang mau cuci tangan atas kesalahan mereka dan membiarkan film tersebut terus beredar, dan muncul film-film baru yang menghina Islam dan Nabi Muhammad

No comments:

Post a Comment