Sunday, December 30, 2012

Mitos Misteri Wewe Gombel

Unikei - Saat ini kalian sedang membaca artikel Mitos Misteri Wewe Gombel. Dsini Admin juga akan berbagi artikel lain seperti tentang Foto Foto Artis Terbaru,Foto Penampakan Hantu, Berita Dalam Negeri Dan Luar Negeri Terbaru Hari Ini, Gosip Artis Terbaru Hari Ini, Kisah-Kisah Religi, Sejarah , Misteri-Misteri Yang Ada Di Dunia,Kisah Berita Atau Artikel Tentang Unik Dan Aneh Yang Ada Di Dunia Tentang Alien,UFO Dan Alam Semesta, Berita Sepak Bola Hari Ini dll dan selamat membaca artikel Mitos Misteri Wewe Gombel

www.anehdidunia.com
ilustrasi gambar wewe gombel
Mitos Misteri - Semasa kecil banyak sekali mitos tentang sosok hantu yang diceritakan pada anak-anak hanya untuk menakut-nakuti agar tidak berbuat yang macam-macam. Beberapa cerita mitos tentang makhluk gaib semasa kecil sepeti Wewe Gombel atau Kolong Wewe, Hantu Bebe, Genderuwo, Sundel Bolong dan lain sebagianya. Sampai saat inipun cerita – cerita akan sosok makhluk gaib tersebut masih menjadi sebuah tanda tanya besar apakah sosok itu benar-benar ada atau tidak. Sahabat anehdidunia.com banyak orang yang mengatakan pernah melihat diantara hatu tersebut namun beberapa orang lainnya mengatakan bahwa sosok tersebut hanya fiktif belaka.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/thumb/8/88/Wewe_Illustration.jpg/438px-Wewe_Illustration.jpg
ilustrasi wikipedia

Salah satu sosok yang amat menyeramkan adalah sosok dari hantu yang biasa disebut Wewe Gombel atau Kolong Wewe. Cerita akan hantu Wewe Gombel ini muncul dari cerita tanah Jawa sejak dulu. Wewe Gombel sendiri merupakan saalh satu istilah yang digunakan oleh orang Jawa untuk menyebut roh halus atau roh jahat yang selalu menculik anak-anak diwaktu malam hari.

www.anehdidunia.com
ilustrasi
Sebelumnya sosok Wewe Gombel ini merupakan mitos semata yang kala itu diceritakan kepada anak-anak agar tidak berkeliaran malam hari di luar rumah, jika keluar atau masih bermain di malam hari maka akan diculik oleh kolong wewe atau wewe gombel tersebut. Dengan mitos tersebut maka anak-anak menjadi takut dan tidak keluar malam hari. Wewe gombel sendiri digambarkan dengan sosok perempuan tua yang wajahnya penuh dengan keriput, rambutnya putih, dengan payudaranya yang panjang dan amat menjijikan.

www.anehdidunia.com
Ilustrasi kolong wewe
Sosok menyeramkan dan menjijikan ini pernah terjadi di daerah Jawa Barat dan di Semarang Jawa Tengah. Kala itu beberapa orang tua mengaku bahwa anaknya di culik oleh Wewe Gombel selama dua hari, sudah dicari kemana – mana tetapi tidak ditemukan. Setelah dua hari berlangsung anak – anak tersebut di temukan berada di sekitar hutan dekat pemukiman mereka. anak – anak tersebut dalam keadaan syok, mukanya yang pucat dan menjadi sangat pendiam.

www.anehdidunia.com
Gambar Ilustrasi wewe Gombel
Setelah diobati anak-anak tersebet mengaku digendong dan dibawa lari oleh sosok wanita tua yang payudaranya besar dan tubuhnya berwarna hitam. Mereka diculik dan disembunyikan oleh sosok Wewe gombel tersbeut di sebuah balik pohon besar tempat wewe gombel itu tinggal. Dari cerita inlah sosok kolong wewe atau wewe gombel menjadi suatu kenyataan bagi beberapa masyarakat dan membuat mereka takut membiarkan anaknya sendiri berada di luar rumah pada malam hari. Ternyata mitos ini masih samar kebenarannya tetapi tetap saja sahabat anehdidunia.com perlu waspada suatu ketika sosok itu muncul disekitar kita ;)

No comments:

Post a Comment