Saturday, December 29, 2012

Norwich vs Liverpool 2-5: Kemenangan Pertama The Reds | Liga Inggris



Liverpool akhirnya mampu memetik kemenangan perdana mereka musim ini setelah menang dengan skor 2-5 dalam pertandingan Norwich City vs Liverpool di Carrow Road, Sabtu (29/9/2012). Dalam laga Liverpool vs Norwich ini, Luis Suarez menjadi pahlawan Liverpool setelah mampu mencetak hat-trick ke gawang John Ruddy.

Pertandingan baru berjalan dua menit, publik Carrow Road sudah dibuat terdiam oleh aksi Luis Suarez. Sepakan kaki kanan pemain Uruguay itu mulus masuk ke gawang Norwich yang dikawal John Ruddy.



Dua menit kemudian, tim tamu hampir menggandakan skor. Umpan set piece dari Nuri Sahin diteruskan oleh kepala Daniel Agger. Sayang hasilnya masih belum memuaskan.

Norwich coba menekan balik Liverpool. Menit delapan, tendangan Simeon Jackson masih bisa diamankan Pepe Reina. Sedang ketika memasuki menit 15, giliran tendangan Jonny Howson yang bisa diantisipasi bek Liverpool.

The Reds kembali mengancam. Sundulan Steven Gerrard di menit 33 tepat di pelukan Ruddy. Beberapa saat kemudian, Suarez juga gagal mencetak gol keduanya bagi Liverpool setelah sepakannya hanya melebar ke samping kanan gawang Ruddy.



Menit 38, skor berubah menjadi 0-2. Kembali, Luis Suarez menjadi momok menakutkan bagi pertahanan The Canaries setelah ia kembali berhasil membobol gawang Ruddy untuk kali kedua sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol Liverpool.

Norwich semakin terpuruk di babak kedua. Baru dua menit laga berjalan, Nuri Sahin memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 0-3 setelah menerima assist dari Suarez.

Unggul telak tak membuat Liverpool mengendorkan serangan. Dua pemain muda Liverpool, Suso dan Andre Wisdom, nyaris mencetak gol di menit 50 dan 51.

Tuan rumah bukannya tanpa peluang. Steve Morison, Bradley Johnson, dan Grant Holt sempat memberikan tekanan pada Pepe Reina. Namun itu masih belum cukup untuk membuat Norwich memperkecil skor.

Liverpool semakin menjauh dengan gol keempat mereka di menit 57. Seperti melakukan aksi balas budi, kini giliran Sahin yang memberi assist pada Luis Suarez untuk mencetak hat-trick di laga ini.



Norwich akhirnya bisa mencetak gol menit 61. Adalah Steve Morison yang sukses menjebol gawang Reina sekaligus sedikit menghidupkan asa timnya untuk bangkit.

Namun asa hanyalah tinggal asa. Liverpool malah bisa mencetak gol kelima mereka saat laga memasuki menit 68. Kapten Steven Gerrard mencetak gol keduanya musim ini setelah menerima umpan dari Raheem Sterling.



Menit 73, Suarez hampir mencetak gol keempatnya malam ini. Menerima umpan terobosan dari Gerrard, eksekusi Suarez masih menyamping dari gawang Ruddy.

Sebelum pertandingan usai, tuan rumah masih sempat mencetak satu gol lagi lewat kaki Grant Holt di menit 82. Kali ini ia sukses mencetak gol setelah mendapat umpan dari Jonny Howson.


Data Pertandingan:
Norwich 2-5 Liverpool (Morison 61’, Holt 82’ / Suarez 2’, 38’, 57’, Sahin 47’, Gerrard 68’)
Norwich City
Liverpool
No.
Player
YC
RC
No.
Player
YC
RC
1.John Ruddy

25.Pepe Reina

2.Russell Martin

2.Glen Johnson (74′)

20.Leon Barnett39’
37.Martin Skrtel

6.Michael Turner

5.Daniel Agger

18.Javier Garrido

47.Andre Wisdom

4.Bradley Johnson

4.Nuri Sahin (66′)

8.Jonny Howson

24.Joe Allen

7.Robert Snodgrass

8.Steven Gerrard

11.Andrew Surman (56′)

30.Suso (59′)

10.Simeon Jackson (46′)

31.Raheem Sterling

16.Steve Morison (79′)

7.Luis Suarez


Substitutes
Substitutes
28.Mark Bunn

1.Brad Jones

23.Marc Tierney

16.Sebastian Coates

14.Wesley Hoolahan (56′)

23.Jamie Carragher (74′)

17.Elliott Bennett

14.Jordan Henderson (66′)

27.Alex Tettey (79′)

19.Stewart Downing

24.Ryan Bennett

11.Oussama Assaidi (59′)

9.Grant Holt (46′)

29.Fabio Borini

Manajer
Manajer
Chris HughtonBrendan Rodgers
Referee
Mike Jones

No comments:

Post a Comment