Saturday, December 29, 2012

Hasil Akhir Fulham vs Manchester City 1-2 | Liga Inggris



Sempat tertinggal satu gol, Sergio Aguero dkk akhirnya mampu meraih tiga angka dengan skor 1-2 dalam pertandingan antara Fulham vs Manchester City di Craven Cottage, Sabtu (29/9/2012). Hasil ini menambah koleksi poin City menjadi 12 poin di klasemen sementara. Laga Manchester City vs Fulham ini sendiri berlangsung cukup seru mengingat gol kemenangan City baru terjadi di menit 87.

Tim tamu sudah harus kebobolan di menit ke-10. Pelanggaran Pablo Zabaleta pada John Arne Riise di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih bagi Fulham. Eksekusi sempurna dilakukan oleh Mladen Petric.



Tertinggal satu gol memaksa Yaya Toure dkk tampil lebih menyerang. Tiga menit setelah gol tercipta, Carlos Tevez hanya bisa melihat bola tendangannya bisa diamankan Mark Schwarzer.

City kembali mengancam di menit 29. Kali ini giliran Sergio Aguero yang gagal memaksimalkan peluang yang ia dapat. Serangan City pun semakin deras mengalir ke pertahanan Fulham.

Tevez kembali membuang percuma peluang di menit 33. Beberapa saat kemudian, giliran Gael Clichy juga gagal mencetak gol setelah menerima umpan Gareth Barry.

Menit 39, Schwarzer kembali dipaksa jatuh bangun untuk menahan tembakan kaki kiri David Silva. Bola muntah juga gagal dimaksimalkan Zabaleta yang tendangannya bisa dihalau bek Fulham.

Serangan bertubi-tubi itu akhirnya membuahkan hasil di menit 43. Berawal dari sepakan Tevez, bola sempat mengenai kaki Silva sebelum ditepis Schwarzer. Sial bagi Fulham, Sergio Aguero berada di posisi tepat untuk menyambar bola rebound. 1-1!



Di babak kedua, Aguero berpeluang mencetak gol keduanya di menit 60. Umpan Zabaleta disambutnya dengan sundulan yang masih tipis berakhir di kiri gawang Fulham.

Tim tamu terus menekan. Menit 65, usaha Zabaleta juga gagal untuk membawa City unggul. Lima menit berselang, hal yang sama juga dialami Mario Balotelli setelah sepakannya menyamping ke kanan gawang Schwarzer.

Sembilan menit jelang bubaran, kembali Balotelli tak bisa merubah keadaan bagi timnya. Lesatan bola kaki kanannya masih tak jelas arahnya.

Rasa penasaran City terbayar lunas di menit 87. Adalah Edin Dzeko yang baru semenit berada di lapangan yang akhirnya mampu menjadi penentu kemenangan City setelah tendangan kaki kanannya gagal dibendung Schwarzer. Skor 1-2 berakhir hingga pertandingan usai dan membuat City pulang dari London dengan oleh-oleh tiga poin.


Data Pertandingan:
Fulham 1-2 Man. City (Petric 10’-pen / Aguero 43’, Dzeko 87’)
Fulham
Manchester City
No.
Player
YC
RC
No.
Player
YC
RC
1.Mark Schwarzer

1.Joe Hart

27.Sascha Riether

5.Pablo Zabaleta

18.Aaron Hughes

4.Vincent Kompany36’
5.Brede Hangeland

33.Matija Nastasic

3.John Arne Riise

22.Gael Clichy

6.Chris Baird (81′)

14.Javi Garcia (86′)

7.Steve Sidwell

18.Gareth Barry (76′)

16.Damien Duff

42.Yaya Toure

11.Bryan Ruiz

21.David Silva

20.Hugo Rodallega

32.Carlos Tevez (66′)

10.Mladen Petric (66′)

16.Sergio Aguero


Substitutes
Substitutes
13.David Stockdale

30.Costel Pantilimon

2.Stephen Kelly

6.Joleon Lescott

17.Matthew Briggs

13.Aleksandar Kolarov

40.Alex Smith

7.James Milner

14.Giorgios Karagounis (81′)

8.Samir Nasri (76′)

8.Pajtim Kasami

45.Mario Balotelli (66′)

31.Alex Kacaniklic (66′)

10.Edin Dzeko (86′)

Manager
Manager
Martin JolRoberto Mancini
Referee
Mark Halsey

No comments:

Post a Comment