Friday, December 28, 2012

Pesawat yang Jatuh Sudah Di Pastikan Bravo 202


Unikei - Tiba-tiba, pesawat terbang cukup rendah dan jatuh hingga menimbulkan kepulan asap hitam.

Pesawat jenis aerobatik yang jatuh dalam acara dirgantara bertajuk Bandung Air Show 2012 di Lapangan Udara Husein Sastranegara, Bandung, siang ini sekitar 11.40 WIB dipastikan jenis Bravo 202.

"Pesawat yang jatuh jenis Bravo Side By Side 202," kata Pilot pesawat aerobatik Jefry Adrian saat dihubungi, hari ini.

Berdasarkan informasi, sang pilot bernama Norman T Lubis. Pesawat buatan Swiss milik Federasi Aerosport Indonesia ini jatuh masih di sekitar Lanud Husen Sastranegara menghantam sebuah gedung. Saat ini bangkai pesawat sudah ditarik ke kawasan Dirgantara Indonesia (DI).

Sebelum kejadian naas, pesawat sempat melakukan manuver lima kali sehingga membuat para penonton terpukau. Tiba-tiba, pesawat terbang cukup rendah dan jatuh hingga menimbulkan kepulan asap hitam.

Insiden kecelakaan pesawat Air Bandung Show kali ini bukan yang pertama. Pada event kedirgantaraan 2010 lalu, pesawat jenis Cessna yang sedang melakukan atraksi juga jatuh. Saat itu, sang pilot berhasil selamat namun terluka parah.

Bandung Air Show 2012 resmi dibuka pada Kamis (27/9) hingga Minggu (30/9) itu digelar dalam rangka HUT ke- 202 Kota Bandung.

Dalam pergelaran dua tahunan itu, para pengunjung disuguhi berbagai atraksi dan pengetahuan seputar dunia penerbangan, baik nasional maupun internasional.

Tercatat 50 pesawat dari dalam dan luar negeri seperti Australia, Malaysia,dan Amerika Serikat ikut ambil bagian dalam ajang yang digelar untuk kedua kalinya tersebut
 
Sumber:  http://www.beritasatu.com

No comments:

Post a Comment