Monday, December 31, 2012

Jenazah Terduga Teroris Solo Anak Tiri Abu Omar


Dikenali sebagai Farhan, alumnus Ponpes Al-Mukmin Ngruki Sukoharjo yang dipimpin oleh Abu Bakar Ba'asyir.

Dua orang terduga teroris tertembak mati dalam operasi penangkapan yang digelar Densus 88/Antiteror Mabes Polri di Desa Tipes, Kecamatan Serengan, Solo atau tepatnya di Jalan Veteran, di sebelah Hipermarket Lotte Mart pada Jumat (31/8).

Salah satunya dikenali sebagai Farhan yang diyakini polisi sebagai anak tiri Abu Omar. Siapa Farhan dan siapa Abu Omar?

Penyidik Densus 88/Mabes Polri yang mengikuti operasi ini menceritakan jika Farhan merupakan alumnus Ponpes Al-Mukmin Ngruki Sukoharjo yang dipimpin oleh Abu Bakar Ba'asyir.

"Farhan lama di Filipina Selatan dan baru kembali ke Indonesia sekitar 2010. Tapi apakah dia tergabung dalam Jemaah Anshoru Tauhid (JAT) atau tidak, kita belum tahu," imbuh sumber yang tak mau disebutkan namanya itu.

Sementara Abu Omar alias Abu Umar alias Muhammad Ichwan, 41, adalah teroris "gaek" yang baru saja divonis 10 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Abu Omar bersama Priyatmo alias Mamo dan Taufik Hidayat aliat Abu Wildan terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan pemufakatan jahat dengan memiliki senjata api ilegal untuk melakukan tindakan terorisme.

Abu Omar yang juga dikenali sebagai Indra Kusuma alias Andi Yunus alias Nico Salman ditangkap Juli 2011 di Jakarta. Sejak itu Densus aktif menghabisi jaringannya karena potensinya yang membahayakan.

Abu Omar ditangkap saat hendak menyelundupkan senjata ke Indonesia dari Filipina Selatan via Tawau, Malaysia. Dia juga dituduh merencanakan penyerangan di Kedutaan Singapura, Jakarta.

Sebelumnya, pihak Polri menyatakan, dana operasional aktivitas kelompok Abu Omar -- dalam upayanya untuk melancarkan aksi teror -- dihasilkan dari jual beli senjata api dan dana pribadi.

Mereka juga menyiapkan rencana menculik dan membunuh kelompok Syiah dengan sebutan operasi Ightilat. Namun operasi ini belum terencana karena terburu terbongkar oleh polisi.

Abu Omar sudah dicari polisi sejak tahun 1999 karena terlibat percobaan pembunuhan terhadap mantan Menteri Pertahanan Matori Abdul Jalil.

Dia juga terlibat dalam penyediaan senjata api yang digunakan menyerang anggota Brimob di Loki, Ambon pada 2005 yang menewaskan lima orang anggota Brimob.

Penyerangan ini dimotori oleh Djaja alias Asep Dahlan yang kini mendekam di Lapas Porong, Jawa Timur. Asep dikenal sebagai anggota Mujahidin Ambon yang berafiliasi dengan Jamaah Islamiyah.

Anak buah Abu Omar yang masih dicari adalah Sabar alias Bacho alias Ridho. Dia adalah pelatih di dalam kamp para militer yang dibuat di Sulawesi Tenggara bersama dengan Santoso yang juga buron.

Santoso disebut polisi sebagai anggota JAT namun dibantah oleh pengurus JAT

1 comment:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete