Wednesday, December 26, 2012

Pencarian Korban Kapal Tenggelam Dilanjutkan Hari Ini


Unikei - Pencarian korban Kapal Motor Penumpang (KMP) Bahuga Jaya yang tenggelam pada Rabu (26/9), di perairan Pulau Rimak Balak atau empat mil dari Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, dilanjutkan pada Kamis (27/9) pagi.

"Sebanyak 35 orang penyelam diterjunkan untuk mencari dan mengevakuasi korban KMP Bahuga Jaya," kata Kepala Kantor Search and Rescue Lampung, Saidar R Jaya, di Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis.

Ia menyebutkan, tim evakuasi yang berasal dari Badan SAR Nasional, Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, dan Denjaka Korps Marinir berangkat dari Pelabuhan Bakauheni ke titik tenggelamnya kapal itu sekitar pukul 07.15 WIB.

Sebelum berangkat ke lokasi, lanjut dia, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama lembaga terkait sehingga diharapkan evakuasi dan pencarian korban dapat berlangsung lancar. Di sisi lain, pihaknya juga telah menemukan titik lokasi tenggelammnya KMP Bahuga Jaya yang ditabrak kapal tanker berbendera Singapura.

Namun demikian, lanjut dia, titik lokasi tenggelam kapal tersebut bisa saja berubah mengingat cuaca dan kemungkinan kapal bisa bergeser setiap jam.

"Koordinat lokasi tenggelamnya kapal bisa saja melebar," kata dia pula.

Terkait kemungkinan penyelam gagal ke titik lokasi mengingat kedalaman tenggelamnya kapal yang mencapai sekitar 50 meter ia menjelaskan, pihaknya akan melihat kondisi di lapangan seperti faktor cuaca atau gelombang serta pergeseran lokasi tenggelamnya kapal nahas tersebut

( Sumber: Metrotvnews dot com )

No comments:

Post a Comment