Friday, December 28, 2012

Pilot Bravo 202 Langsung Dievakuasi Ke Rumah Sakit

Inilah pesawat nahas Aerobatik milik TNI AU Type aircraft AS 202 B Under FASI yang jatuh di sekitar Ditlitbang AU Husein Sastranegara, Sabtu (29/9/2012).
Foto: TRIBUNNEWS.COM/HENDRA GUNAWAN

Unikei - Pilot yang mengemudikan pesawat latih jenis Bravo 202, Nurman Lubis  dan co pilotnya bernama Tonni yang jatuh di sebuah gudang logistik milik TNI AU di kawasan Komplek Lanud Husein Sastranegara, Bandung langsung dievakuasi ke rumah sakit, Sabtu (29/9/2012).

"Tadi, langsung dievakuasi. Informasinya ke Rumah Sakit Salamun. Tapi, mungkin juga ke Rumah Sakit Hasan Sadikin. Saya masih di lapangan. Jatuhnya di gudang logistik TNI AU," ujar Kanit Reskrim Polsek Cicendo AKP Gatot Setia saat dihubungi lewat telepon oleh Tribun, beberapa saat lalu.

Diberitakan sebelumnya, sebuah pesawat latih jenis Cessna milik TNI AU jatuh di arena Bandung Air Show di Kompleks Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Sabtu (29/9) sekitar pukul 11.40.

Pesawat itu jatuh ketika tengah unjuk kebolehan dengan bermanuver dihadapan ribuan pengunjung Bandung Air Show. Belum diketahui identitas maupun kondisi pilot pesawat nahas tersebut.

Saat ini petugas tengah mengevakuasi bangkai pesawat yang menimbulkan asap hitam membumbung ke udara itu. Kecelakaan ini kontan membuat ribuan pengunjung kaget. Beruntung lokasi jatuhnya pesawat itu tidak di tempat berkumpulnya pengunjung. Pesawat itu jatuh di seberang hanggar atau di sebelah utara landasan pacu Lanud Husein Sastranegara.

No comments:

Post a Comment