Saturday, December 29, 2012

Chelsea Berhasil Mempecundangi Arsenal Dengan Skor Akir 2-1 | Liga Inggris


Unikei - Skor ketat 1-2 menjadi hasil pertandingan antara Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates, Sabtu (29/9/2012). Fernando Torres sempat membuat skor Chelsea vs Arsenal berubah menjadi keunggulan Chelsea di menit 20 sebelum disamakan Gervinho. Namun Juan Mata berhasil menentukan hasil pertandingan pembuka Liga Inggris akhir pekan ini menjadi 1-2.

Bermain di siang hari tak membuat para pemain kedua tim tak menampilkan semangat dan determinasi yang tinggi. Laga baru berjalan tiga menit, Vito Mannone dipaksa bekerja keras membendung tendangan bebas David Luiz.

Arsenal lantas mampu menguasai jalannya permainan. Tuan rumah yang memainkan Gervinho sendirian berada di depan dan didukung trio Lukas Podolski-Santi Cazorla-Aaron Ramsey cukup merepotkan barisan belakan Chelsea.

Tiga peluang bisa dikreasi anak-anak tuan rumah. Sepakan Ramsey dan Cazorla masih melambung, sementara tendangan Abou Diaby tepat di pelukan Petr Cech.

Chelsea justru mampu memimpin lebih dulu di menit 20. Sebuah tendangan bebas dari Juan Mata dengan sempurna dikonversi menjadi gol oleh Fernando Torres.



Sembilan menit berselang, Torres mampu mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Sayangnya ia sudah berada dalam posisi off-side sebelum menerima bola sodoran dari Mata.

Arsenal yang tak ingin malu terus bermain menekan. Masuknya Alex Oxlade-Chamberlain yang menggantikan Diaby karena cedera terbukti efektif dalam menghadirkan bahaya bagi John Terry dkk.



Buktinya tersaji di menit 43. Sebuah umpan silang dari Chambo tak disia-siakan oleh Gervinho. Pemain Pantai Gading itu bisa berada dalam posisi yang sangat bebas di dalam penalty box Chelsea dan dengan mudah melesatkan bola tanpa bisa dihalau Cech.



Di awal babak kedua, tuan rumah masih mendominasi serangan. Lima menit pertandingan berjalan, dua peluang didapat Chambo dan Cazorla. Namun eksekusi mereka masih melebar.

Chelsea mampu meraih gol kedua mereka di menit 53. Lagi, sebuah set-piece bisa dimanfaatkan oleh Juan Mata untuk menjebol gawang Mannone.

Arsenal nyaris menyamakan skor di menit 59. Berawal dari umpan silang Kieran Gibbs, tandukan Podolski membuat Cech hampir mati langkah. Namun tangan kiper asal Republik Ceko itu masih bisa menepis bola.
Cech kembali melakukan penyelamatan apik menit 73. Sepakan Olivier Giroud sempat membentur kaki Luiz. Namun Cech masih bisa menunjukkan respon berkelasnya.
Giroud kembali mendapat peluang di menit 83. Tendangan bebas Cazorla disambutnya dengan kepalanya. Namun bola masih membentur tiang gawang.
Pada masa injury time, kembali Giroud melewatkan kesempatan emas untuk mencetak gol pertamanya di Premier League. Menerima umpan dari Chamberlain, pemain Prancis itu bisa melewati Cech, namun bola hasil tendangannya hanya berakhir di jala luar gawang Chelsea.
Data Pertandingan:
Arsenal 1-2 Chelsea (Gervinho 43’ / Torres 20’, Mata 53’)
Arsenal
Chelsea
No.
Player
YC
RC
No.
Player
YC
RC
24.Vito Mannone

1.Petr Cech

25.Carl Jenkinson

2.Branislav Ivanovic

6.Laurent Koscielny

4.David Luiz (81′)48′
5.Thomas Vermaelen53′
26.John Terry

28.Kieran Gibbs

3.Ashley Cole

2.Abou Diaby (17’)

12.Obi Mikel

8.Mikel Arteta

7.Ramires92′
16.Aaron Ramsey (67′)35’
11.Oscar (73′)39’
19.Santi Cazorla

10.Juan Mata (85′)

9.Lukas Podolski (67′)

17.Eden Hazard

27.Gervinho

9.Fernando Torres


Substitutes
Substitutes
36.Damian Martinez

22.Ross Turnbull

4.Per Mertesacker

24.Gary Cahill (81′)

20.Johan Djourou

28.Cesar Azpilicueta

11.Andre Santos

34.Ryan Bertrand (85′)

15.Alex Oxlade-Chamberlain (17’)

6.Oriol Romeu

14.Theo Walcott (67′)

8.Frank Lampard

12.Olivier Giroud (67′)

13.Victor Moses (73′)

Manager
Manager
Arsene WengerRoberto Di Matteo
Referee
 Martin Atkinson

No comments:

Post a Comment