Sunday, December 30, 2012

Misteri Wabah Menari Di Tahun 1518

Unikei - Saat ini kalian sedang membaca artikel Misteri Wabah Menari Di Tahun 1518 . Dsini Admin juga akan berbagi artikel lain seperti tentang Foto Foto Artis Terbaru,Foto Penampakan Hantu, Berita Dalam Negeri Dan Luar Negeri Terbaru Hari Ini, Gosip Artis Terbaru Hari Ini, Kisah-Kisah Religi, Sejarah , Misteri-Misteri Yang Ada Di Dunia,Kisah Berita Atau Artikel Tentang Unik Dan Aneh Yang Ada Di Dunia Tentang Alien,UFO Dan Alam Semesta, Berita Sepak Bola Hari Ini dll dan selamat membaca artikel Misteri Wabah Menari Di Tahun 1518



Tanpa alasan yang jelas, dia hanya mulai menari.

Pada bulan Juli 1518, dalam pandangan penuh tetangganya, Frau Troffea mulai keras menari di jalan-jalan kota Strasbourg, Perancis. Tidak ada musik dan wajahnya tidak ada ekspresi mengkhianati sukacita. Dia tampak tidak mampu menahan diri dari hiruk pikuk nya.

Ukiran Hendrik Hondius menggambarkan tiga wanita yang terkena wabah.

Apakah ini tetap sebuah insiden terisolasi, para tetua kota mungkin telah meletakkannya untuk kegilaan atau kerasukan setan, tetapi segera setelah Troffea mulai menari, seorang tetangga bergabung masuk Dan lagi. Pada akhir minggu lebih dari 30 orang berdansa siang dan malam di jalan-jalan kota. Dan itu tidak berhenti di situ. Pada saat bulan telah berlalu, setidaknya 400 warga Strasbourg tersapu dalam fenomena tersebut.

Otoritas medis dan sipil dipanggil setelah beberapa penari mulai sekarat dari serangan jantung, kelelahan, atau stroke. Untuk beberapa alasan yang bisa dijelaskan, orang-orang ini percaya bahwa obat untuk menari itu menari lebih, sehingga mereka mendirikan panggung kayu untuk para penari dan musisi dipanggil masuk

Ini semua terdengar seperti beberapa sedikit kuno cerita rakyat, tetapi wabah menari jelas dicatat dalam medis, sipil, dan catatan agama waktu.

Peneliti modern pori lagi catatan untuk mengembangkan teori tentang apa yang menyebabkan kejadian ini aneh.

Salah satu teori mendalilkan bahwa penari adalah korban dari histeria massa: contoh ketika lebih dari satu orang percaya mereka menderita oleh penyakit yang identik - sering selama masa stres yang ekstrim dalam komunitas yang terkena dampak. Insiden Strasbourg terjadi selama masa kelaparan merajalela dan kekurangan gizi dan kematian berikutnya. Tapi 400 orang? Sebuah insiden yang terkenal baru-baru ini umumnya dipandang sebagai contoh histeria massa 1962 "The Tawa Tanganyika Epidemi" yang hanya mempengaruhi 95 orang.

Sebuah teori kedua adalah dalam bidang pertanian. Kondisi yang disebut Ergotism terjadi ketika butir gandum diserang oleh jamur tertentu. Makan gandum yang terinfeksi dapat menyebabkan kejang, meskipun gerakan Strasbourg menderita tampak jauh lebih mirip tarian tradisional dari serangan apapun.

Sebuah sekolah akhir menyatakan berpikir bahwa menari itu dalam hasil dari beberapa jenis ekstasi keagamaan disebabkan oleh penghormatan dari Saint Vitus, santo pelindung epilepsi.

Tak satu pun dari teori-teori sepenuhnya menjelaskan menari 1518.

Sedikit demi sedikit para penari berhenti, dan menari akan berakhir secara misterius seperti itu dimulai.

Sumber:
"Menari Wabah" situs Discovery News, menarik 2011/6/23
"Menari Wabah dari 1518" Wikipedia, menarik 2011/6/23
"Wabah Dancing dari 1518" Cogitz, menarik 2011/6/24

No comments:

Post a Comment