Monday, December 17, 2012

Peneliti Temukan Planet dengan 4 Matahari

Unikei - Saat ini kalian sedang membaca artikel Peneliti Temukan Planet dengan 4 Matahari . Disini Admin juga akan berbagi artikel lain seperti tentang Foto Foto Artis Terbaru, Berita Dalam Negeri Dan Luar Negeri Terbaru Har Ini, Gosip Artis Terbaru Hari Ini, Kisah-Kisah Religi, Sejarah , Misteri-Misteri Yang Ada Di Dunia,Kisah Berita Atau Artikel Tentang Unik Dan Aneh Yang Ada Di Dunia , Berita Sepak Bola Hari Ini dll. Jangan Lupa Follow @unikei dan selamat membaca artikel Peneliti Temukan Planet dengan 4 Matahari


Peneliti Temukan Planet dengan 4 Matahari - Para peneliti meyakini mereka telah berhasil menemukan planet yang memiliki empat Matahari. Planet tersebut berada di jarak 5.000 tahun cahaya dari Bumi.

Dilansir dari The Verge, Selasa (16/10/2012), penemuan tersebut dicapai Kian Jek dan Robert Gagliano. Keduanya adalah anggota situs astronomi crowdsourcing Planet Hunters.

Planet ini ditemukan sedang berputar mengelilingi sepasang Matahari, sementara itu terdapat dua Matahari lain yang mengorbit kepadanya.

Keberadaannya telah dikonfirmasi menggunakan teleskop Keck di Hawaii. Planet tersebut memiliki ukuran sekira enam kali lipat lebih besar dibandingkan Bumi.

Planet Hunters sendiri menggunakan data yang dihasilkan teleskop luar angkasa Kepler untuk mencari berbagai variasi yang mengindikasikan eksistensi planet baru. Karena planet yang memiliki empat Matahari itu ditemukan oleh situs tersebut, maka para ilmuwan sepakat menamainya PH1.

Chris Lintott dari University of Oxford mengungkapkan kepada BBC bahwa planet tersebut mampu mempertahankan keseimbangannya, meski mengalami tarikan gravitasi dari empat bintang.

"Hal ini sangat membingungkan, namun juga membuat penemuan ini jadi menyenangkan. Ini benar-benar sesuai dengan harapan kami," ujar Lintott.

No comments:

Post a Comment