Saturday, December 22, 2012

Menang 1 - 0 Chelsea Kokoh Di Puncak Klasmen

Unikei - Kala menjamu Stoke City di Stamford Bridge ,Chelsea menang tipis 1-0,  Dan mengkokohkanya di klasmen sementara Liga Inggris

Pada pertandingan Chelsea kontra  Stoke City yang berlangsung Sabtu (22/9/2012) malam WIB, Chelsea menurunkan Oscar yang tengah pekan lalu mencetak dua gol ke gawang Juventus sebagai pemain di belakang Fernando Torres. Sementara, Eden Hazard dan Juan Mata bermain di sisi sayap.

Chelsea unggul penguasaan bola hingga 64%. Serta banyak tembakan yang di lepaskan ke gawang Stoke namun tak membuahkan hasil

Tendangan Ashley Cole di menit ke-17 belum membuahkan hasil. Bek kiri bernomor punggung 3 itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, masih belum menemui sasaran
Justru Stoke yang mendapatkan peluang bagus selang 1 menit . Berawal dari sebuah tendangan bebas, bola kemudian ditanduk oleh Jonathan Walters. Sial bagi Walters, sundulannya masih belum mampu menjebol ganwang dan hanya mengenai mistar gawang Chelsea.

Di awal hingga pertengahan babak kedua, Chelsea mendapatkan beberapa peluang. Namun, tak kunjung bisa membobol gawang Stoke. Oscar mendapatkan peluang di menit ke-67. Ia melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kiri lapangan, tetapi tendangannya masih bisa ditangkap oleh Begovic

Beberapa menit sebelumnya, Stoke mendapatkan peluang dari Charlie Adam. Eks gelandang Liverpool itu menggiring bola sendirian dari tengah lapangan, sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Tetapi, tendangannya masih jauh melebar.

Chelsea baru mencetak gol di menit ke-85 setelah mampu menekan Stoke City

Berawal dari sebuah umpan silang dari sisi kanan, bola jatuh di kaki Juan Mata. Bola kemudian diteruskannya dengan tumit dan diterima oleh Ashley Cole. Lewat sebuah sontekan dari jarak dekat, sang bek kiri pun memperdaya Begovic. Chelsea 1, Stoke 0.

Gol tersebut membuat posisi Chelsea kokoh di puncak klasemen. Dari lima kali bermain, mereka menang empat kali dan kini mengoleksi 13 poin. Sementara, Stoke turun ke posisi 13 dengan koleksi nilai 4.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cole, Luiz, Cahill; Ramires, Mikel (Lampard 81); Mata (Terry 89), Oscar, Hazard (Moses 60); Torres.

Stoke City: Begovic; Cameron, Huth, Wilson, Shawcross; Whelan, Nzonzi, Adam, Walters, Kightly; Crouch.

( Sumber: Detik Sport )

No comments:

Post a Comment