Saturday, December 22, 2012

Gerrard: Liverpool Harus Tiru Everton untuk Kalahkan MU

Unikei - Liverpool punya misi berat untuk bisa mengalahkan Manchester United di Anfield besok malam. Untuk itu Gerrard meminta The Reds meniru performa Everton di laga perdana musim ini.

Liverpool saat ini tengah terpuruk di papan bawah setelah tanpa kemenangan di empat laga sebelumnya. Sementara itu MU justru ada di papan atas setelah menyabet tiga kemenangan beruntun pasca kekalahan dari Everton di laga pembuka,

Nah, Liverpool yang boleh jadi tak diunggulkan meski bermain di kandang besok punya cara jika memang ingin mengambil poin penuh pertamanya musim ini. Salah satunya adalah mengopi permainan The Toffees di Goodison Park kala itu.

Meski kalah penguasaan bola, saat itu Everton mampu bermain efektif dan membuat banyak peluang ke gawang MU yakni 18 shots dengan tujuh mengarah ke gawang sementara MU "cuma" 14 dengan empat on goal. Everton pun menang 1-0 lewat gol tunggal Marouane Fellaini.

"Everton bermain dengan tempo sangat tinggi di laga itu dan suporter sangat mendukung mereka di mana itu memberi mereka keuntungan besar," ujar Gerrard di situs resmi tim.

"Jika kami bisa melakukan itu - dengan dukungan fans dan bermain dengan tempo yang membuat kami nyaman -- maka Manchester United akan kerepotan dan biasa kami bisa memaksa lawan membuat kesalahan," sambungnya.

Tak hanya itu, Gerrard juga meminta rekan-rekannya untuk lebih lihai dalam memanfaatkan peluang karena dari empat laga, presentase shot on goal Liverpool rata-rata di bawah 30 persen. Jika itu mampu dilakukan memenangi laga kontra MU yang adalah rival abadi mereka bukanlah sesuatu hal yang sulit.

"Kami butuh melakukan itu dan memanfaatkan peluang-peluang kami. Saya pikir di laga itu tidak akan begitu banyak peluang tercipta, jadi kami harus siap untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada."

"Sulit untuk melihat di satu sisi saja dan mengatakan itu adalah kunci kemenangan. Tapi dengan dukungan fans di Anfield dan waktu dari laga ini, saya yakin jika kami bermain baik maka kami bisa mengambil poin penuh," tandas Gerrard.A

( Sumber: Detik Sport )

No comments:

Post a Comment