Tuesday, December 11, 2012

Batu Berbentuk Kepala Bayi di Garut Diberi Nama Batu Menangis

Unikei - Saat ini kalian sedang membaca artikel Batu Berbentuk Kepala Bayi di Garut Diberi Nama Batu Menangis . Dsini Admin juga akan berbagi artikel lain seperti tentang Foto Foto Artis Terbaru, Berita Dalam Negeri Dan Luar Negeri Terbaru Hari Ini, Gosip Artis Terbaru Hari Ini, Kisah-Kisah Religi, Sejarah , Misteri-Misteri Yang Ada Di Dunia,Kisah Berita Atau Artikel Tentang Unik Dan Aneh Yang Ada Di Dunia , Berita Sepak Bola Hari Ini dll dan selamat membaca artikel Batu Berbentuk Kepala Bayi di Garut Diberi Nama Batu Menangis

Garut, Batu berukuran besar di Kampung Pananjung, Desa Pananjung, Kecamatan, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut Jawa Barat, salah satu bagian sisinya mirip kepala bayi. Batu itu kini mendapat julukan dari warga setempat dengan sebutan batu menangis.

Julukan batu menangis tersebut karena menurut rumor bahwa banyak warga yang secara kebetulan mendengarkan suara menangis dari arah batu mirip kepala bayi. Selain itu ada warga yang sempat melihat adanya air keluar dari kedua sela batu yang mirip mata.

"Kalau saya memang belum pernah mendengar tapi tetangga lain, pernah mendengar suara tangisan dari arah batu dan ada warga yang secara kebetulan melihat batu mengeluarkan air dari arah mata," ujar salah seorang warga, Ikin (65), Selasa (9/10/2012), kepada wartawan.

Lanjut Ikin, dirinya percaya dengan rumor warga lain karena melihat bentuk bagian sisi batu yang benar-benar mirip kepala bayi, terutama jika dilihat dari jarak yang cukup jauh.

"Ya, saya percaya karena dari bentuknya juga cukup aneh, karena sesekali saya melihat batu itu justru mirip wajah kakek-kakek," ucapnya.

Batu aneh mirip kepala bayi tersebut berada dekat dengan kawasan obyek wisata Cipanas Tarogong Garut atau berada di kaki gunung Guntur, disekitar Kampung Pananjung sendiri banyak ditemukan batu-batu ukuran besar yang merupakan hasil letusan gunung Guntur sekitar tahun 1800 an.

"Walaupun bentuknya aneh jenis batu yang mirip kepala bayi sama dengan batu lainnya,"tuturnya.

Sumber: Lintas.me

No comments:

Post a Comment

Post a Comment