Friday, December 7, 2012

Tips Merawat Kulit Pria Agar Tetap Awet Muda

Kebanyakan pria masih malas untuk merawat kulit wajah mereka. Mereka lebih sering membiarkan wajah itu menjadi kusam dan berjerawat. Di sisi lain, kaum wanita sangat intens dalam perawatan kulit mereka. Hal ini tidak berarti bahwa perawatan kulit tidak penting untuk pria. Berikut ini tips untuk merawat kulit wajah Anda agar awet muda dan tidak kusam.

1. Bersihkan secara rutin
Anda harus rajin membersihkan wajah untuk menghilangkan debu-debu yang menempel. Jika tidak, minyak dan debu itu dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat.

2. Gunakan masker pembersih
Gunakanlah masker pembersih satu minggu sekali untuk menghilangkan kulit mati. Masker yang baik adalah masker yang mengandung gel Kaolin dan Bentone sehingga dapat mengangkat kotoran dan minyak berlebih.

3. Gunakan natural moisturizer
Untuk menghindari kulit kusam, Anda sebaiknya memakai natural moisturizer atau pelembab secara rutin. Krim tersebut dapat mengurangi kusam pada wajah akibat dari kulit kering.

4. Gunakan facial lotion berbahan hazel
Para pria suka mencukur atau melakukan clean shave. Untuk menjaga agar kulit Anda tetap sehat, maka gunakan facial lotion yang berbahan hazel. Witch hazel atau Hamamelis Virgiana adalah tanaman bunga yang tumbuh di Amerika Utara dan Eropa. Daun dan batang tanaman ini biasanya digunakan sebagai obat. Kandungan witch hazel dapat mengurangi iritasi dan bengkak pada kulit.

No comments:

Post a Comment