Friday, December 21, 2012

Suku Mosuo, Wanita Boleh Gonta Ganti Pasangan Intim

Unikei - Suku yang berada di sekitar Danau Lugu ini memang sangat unik Danau Lugu sendiri memiliki keindahan alami menjadi latar belakang kehidupannya yang romantis dan terbelakang di antara hingar bingar negara China.

Suku Mosuo menganut garis keturunan ibu sehinga wanita lebih berperan di bandingkan pria, pria dalam suku ini tidak memiliki hak apapun. Suku Mosuo ini juga memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan suku lainya di dunia ini.

Dalam tradisi Suku Mosuo tidak mengenal istilah pernikahan sehinga setiap wanita yang ingin punya anak berhak melakukan hubungan seks dengan pria mana saja yang ada di desa ini dengan bebas. Dalam aturan Suku Mosuo tidak mengenal istilah perzinahan dan anak haram hal ini biasa di manfaatkan oleh para wisatawan asing yang ingin melihat keunikan Suku Mosuo untuk melakukan hubungan seks dengan wanita wanita Suku Mosuo dengan bebas.

Adat Suku Mosuo mengatur setiap wanita dewasa yang ingin berhubungan seks dengan pria hanya menungu pria datang kerumahnya jika sang wanita merasa tidak cocok dengan pria yang datang tadi sang wanita akan menolaknya hal ini dilakukan terus sampi sang wanita mendapatkan pria yang dinginkanya sedangkan pria yang ditolak tadi uniknya tidak pernah merasa sakit hati.

Tradisi beganti ganti pasangan ini terus dijaga oleh Suku Mosuo bahkan pemerintah setempat berusha untuk menjaga budaya yang ada didaerah tersebut agar tetap terjaga dan tidak sampai punah.

Karena banyaknya keunikan di desa ini membuat banyak para turis asing untuk berkunjung ke desa ini untuk melihat keunikan Suku Mosuo dan keindahan Danau Lugu .

Gimana tertarik untuk menikmati keindahan dan keunikan Suku Mosuo di China ?.

(Sumber: www.facekom.info | Dita)

No comments:

Post a Comment