Monday, December 3, 2012

RIM Minta Maaf Terkait Server BBM Yang Down


Unikei - Research In Motion (RIM) mengakui layanan BlackBerry Messenger (BBM) sedang terganggu. Tak hanya di Indonesia, dampaknya juga dirasakan oleh para pengguna BlackBerry di Asia Pasifik.

"Saat ini kami sedang mengalami gangguan BBM yang berdampak pada beberapa pengguna kami di APAC," ujar PR Manager RIM Indonesia, Yolanda Nainggolan, saat dihubungi detikINET, Rabu (3/10/2012).

Kendala yang dialami pengguna BBM mulai dirasakan sejak sekitar pukul 11.00. Hingga pukul 14.00 layanan belum juga pulih. Tim teknis RIM pun katanya masih melakukan perbaikan.

"Semua tim terkait sedang berusaha untuk menyelesaikan masalah ini. Kami minta maaf bagi pengguna kami yang terkena dampaknya," jelas Yolanda.

Setelah RIM memberikan konfirmasi, pihak operator pun turut memastikan gangguan layanan BBM ini. Menurut Turina Farouk, VP Corporate Communication XL Axiata, gangguan layanan BBM berasal dari pusat layanan BlackBerry yang dikendalikan langsung oleh RIM.

"Gangguan terjadi pada semua pengguna layanan BlackBerry di Indonesia. Saat ini proses perbaikan sedang dilakukan oleh RIM," tandasnya.

SUMBER: DETIKCOM

No comments:

Post a Comment