Sunday, December 9, 2012

Pengunjung Tinggalkan BlackBerry, Beralih ke Android

Unikei - Saat ini kalian sedang membaca artikel Pengunjung Tinggalkan BlackBerry, Beralih ke Android . Dsini Admin juga akan berbagi artikel lain seperti tentang Foto Foto Artis Terbaru,Foto Penampakan Hantu, Berita Dalam Negeri Dan Luar Negeri Terbaru Hari Ini, Gosip Artis Terbaru Hari Ini, Kisah-Kisah Religi, Sejarah , Misteri-Misteri Yang Ada Di Dunia,Kisah Berita Atau Artikel Tentang Unik Dan Aneh Yang Ada Di Dunia Tentang Alien,UFO Dan Alam Semesta, Berita Sepak Bola Hari Ini dll dan selamat membaca artikel Pengunjung Tinggalkan BlackBerry, Beralih ke Android


Tren menurunnya pangsa pasar BlackBerry di Indonesia turut terlihat pada pameran Indocomtech 2012 yang baru saja usai pada Minggu (4/11/2012).

Tiga jaringan outlet seluler besar yang membuka stan di ekshibisi ini mengungkapkan bahwa penjualan BlackBerry sudah tertinggal dibandingkan perangkat Android.

"Dari total sekitar 1.200 perangkat yang terjual sampai hari Sabtu kemarin, 800 merupakan perangkat Android, sementara BlackBerry hanya 400," ujar Supervisor Event and Exhibition PT Erafone Artha Retailindo Richard Debin ketika ditemui KompasTekno di arena pameran.

Dia menambahkan, merek perangkat berbasis Android yang paling banyak terjual adalah Samsung, dengan jumlah sekitar 500 unit, disusul oleh Sony.

Adapun jenis produk yang banyak dicari konsumen adalah perangkat Android berlayar lebar. "Yaitu tablet berukuran 7-10 inci. Dibanding pameran yang sama tahun lalu, penjualannya naik sekitar 50 persen.

"Sampai kemarin kami menjual 200 tablet Android," papar Richard. "Itu belum termasuk Galaxy Note dari Samsung yang kami kategorikan sebagai Phablet karena ukuran layarnya yang 5 inci."

Hal senada dikemukakan oleh dua jaringan outlet seluler lainnya di Indocomtech 2012.

"BlackBerry memang sudah turun. Tahun kemarin penjualannya dibanding Android kira-kira masih sebanding, tapi tahun ini berubah menjadi 60:40, lebih banyak Android," ujar Retail Manager Global Teleshop Egie Helmi Fauzi, tanpa merinci angka persisnya.

Dia mengatakan bahwa lewat penjualan dalam pameran kali ini, konsumen terlihat lebih memilih perangkat Andorid dengan bentang layar 5 inci ke atas. "Dari segi merek, Samsung yang paling banyak terjual. Merek itu juga banyak sekali launching produk baru tahun ini."

Sementara itu, Sutanto, person-in-charge OkeShop di Indocomtech 2012, mengatakan bahwa salah satu model perangkat yang banyak diincar adalah Galaxy Note I dan II dari Samsung. Model dari merek lain yang juga memiliki layar lebar seperti Lenovo S880, disebutnya, turut memberi kontribusi signifikan pada penjualan.

"Kalau dari BlackBerry sendiri sudah merosot jadi nomor dua setelah Samsung. Model (BlackBerry) yang paling laku Curve 9320 dan Bold 9900, tapi itu karena ada promosi menyangkut dua model tersebut."

Berita terkait pelaksanaan dan info harga di Indocomtech 2012 dapat diikuti di topik "Indocomtech 2012".

No comments:

Post a Comment