Sunday, December 23, 2012

Liverpool Menyerah 2-1 Atas Tamunya Manchester United


Unikei - Manchester United meraih poin penuh di kandang Liverpool. MU Sempat tertinggal lebih dahulu, namun The Red Devils akhirnya berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1.

sebenarnya Liverpool lebih mendominasi pertandingan di Anfield, Minggu (23/9/2012). Statistik Soccernet mencatat yang mana Liverpool unggul penguasaan bola hingga 52 persen. Selain itu, mereka juga melepaskan 14 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. MU membalas lewat delapan percobaan dan tiga tepat sasaran.

Liverpool akirnya bermain dengan sepuluh pemain menjelang akhir babak pertama setelah Jonjo Shelvey menerima kartu merah dari wasit karena melakukan pelanggaran keras dengan menggunakan kedua kakinya.

Jalanya babak pertama berakhir tanpa gol, Liverpool unggul duluan lewat Steven Gerrard. Namun tak lama berselang,Rafael Da Silva menyamakan kedudukan.

Robin van Persie akhirnya jadi penentu kemenangan MU. Setalah tendangan penaltinya sepuluh menit jelang berakhirnya waktu normal membawa timnya unggul 2-1.

Hasil ini mengangkat posisi MU ke urutan kedua klasemen dengan 12 poin dari lima partai, terpaut satu poin dari Chelsea yang ada di puncak. Liverpool di peringkat ke-18 dengan dua poin.

Jalannya pertandingan

Peluang pertama jadi milik tim tamu. Di menit ketujuh, Ryan Giggs melepaskan tembakan kaki kiri dari depan kotak penalti, tapi arahnya masih sedikit melambung.

Dua menit kemudian, Liverpool gantian mengancam. Berawal dari sepak pojok Jonjo Shelvey, tendangan mendatar Gerrard cuma melenceng tipis di samping gawang MU yang dikawal Anders Lindegaard.

MU kembali memperoleh peluang pada menit ke-26 melalui tendangan bebas Nani. Tapi, bola masih melayang di atas mistar.

Beberapa saat kemudian, Luis Suarez gantian mengancam gawang MU. Namun, penyelesaiannya juga tak mengarah ke sasaran.

Liverpool kehilangan satu pemain saat laga memasuki menit ke-38. Shelvey dihadiahi kartu merah langsung oleh wasit Mark Halsey karena melancarkan tekel dua kaki terhadap Jonny Evans.

Suarez berpeluang membawa Liverpool unggul di menit ke-42. Tapi, tendangan bebasnya masih bisa dibendung oleh Lindegaard.

Babak kedua belum genap semenit, Liverpool memecahkan kebuntuan. Gerrad mengontrol bola liar di kotak penalti MU dengan dadanya. Dia kemudian melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok bawah gawang Lindegaard.

MU cuma butuh waktu lima menit untuk menyamakan skor. Diawali umpan silang Antonio Valencia, bola dikontrol Kagawa dengan dadanya dan kemudian dia berikan ke Rafael. Sekali kontrol, nama terakhir melepaskan tendangan melengkung tanpa bisa dijangkau Pepe Reina.

Lindegaard membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-61. Kiper asal Denmark ini masih bisa menepis tendangan Suarez meski bola sempat berubah arah karena mengenai kaki bek MU.

Lindegaard mengulangi aksinya empat menit kemudian. Kali ini, dia menepis tendangan keras yang dilepaskan Suso dari dalam kotak penalti.

MU mendapatkan hadiah penalti saat laga memasuki menit ke-77. Sebabnya adalah pelanggaran Glen Johnson terhadap Valencia. Van Persie yang jadi eksekutor mampu mengirim bola ke dalam gawang meski si kulit bundar sempat mengenai tangan Reina.

Di sisa waktu, Liverpool mencoba menyamakan kedudukan, tapi tak berhasil. MU menang 2-1.

Susunan pemain

Liverpool: Reina, Kelly, Agger (Carragher 80'), Skrtel, Johnson, Allen, Gerrard, Shelvey, Borini (Suso 46'), Sterling (Henderson 66'), Suarez

Manchester United: Lindegaard, Rafael (Welbeck 89'), Ferdinand, Evans, Evra, Carrick, Giggs, Valencia, Kagawa (Chicharito 82'), Nani (Scholes 46'), Van Persie

( Sumber: Detik Sport )

No comments:

Post a Comment