Wednesday, December 5, 2012

Lecehkan Agama, Tato Baru Jupe Tuai Kecaman


Sosok Julia Perez tidak henti-hentinya menimbulkan kontroversi. Setelah beberapa waktu lalu menuntaskan nazar dengan menari erotis di perempatan lampu merah, kini mantan kekasih Gaston Castagno itu menuai kritik dari pemuka agama di tanah air karena memamerkan tato kaligrafi yang berlafalkan 'hayya 'alal falah'.

Kontroversi ini muncul ketika Jupe dengan bangga memamerkan tato barunya ke media internet. Dalam foto itu Julia Perez yang mengenakan rok span setinggi lutut berwarna coklat muda dan baju pesta model kemban berwarna perak yang memperlihatkan punggungnya. Di bagian punggung itulah tulisan kaligrafi arab tersebut berada.

Seperti yang diketahui, lafaz yang dalam bahasa Indonesia berarti 'mari meraih kemenangan' ini merupakan salah satu kalimat yang biasa diserukan saat azdan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Amidhan mengecam penggunaan tato tersebut. Ia menyebut tato itu melecehkan agama Islam karena meruapakan lafaz Alqur'an.

"Ayat Al Quran dan hadist itu tidak boleh di bawah ke toilet atau WC. Kalau itu ditulis dipunggung, kan itu dibawa saat buang air besar/kencing. Itu sangat melecehkan," kata Amidhan seperti yang dikutip Jurnal Nasional. "Bila ada yang beranggapan tato adalah seni, seharusnya seni juga mendasarkan pada prinsip-prinsip ajaran agama Islam. Jangan agama dikalahkan oleh seni."

Di lain tempat, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dr. Saleh Partaonan Daulay juga memberikan komentar yang tidak jauh berbeda. Ia bahkan menuduh aksi ini sebagai bagian dari cara Jupe mencari sensasi.



"Julia Perez adalah artis yang dikenal sebagai orang yang suka mencari sensasi. Banyak kasus yang kelihatannya disengaja untuk mencari perhatian publik. Pernyataan-pernyataannya pun sering sekali keluar dari kelaziman," ungkapnya kepada Rakyat Merdeka Online.

Foto-foto Julia Perez dengan tato itu sudah tersebar di dunia maya. Sebuah media dalam jaringan memuat tiga fotonya dalam berbagai pose. Hingga kini belum diketahui kapan Julia Perez yang gemar memamerkan aurat itu membuat tatto kaligrafi tersebut. Juga belum diketahui pasti apakah tatto itu adalah tatto permanen atau atau tatto temporer.

No comments:

Post a Comment