Friday, December 21, 2012

Laga Uji Coba Indonesia Vs Vietnam Diundur

Unikei - Jadwal laga uji coba antara Indonesia melawan Vietnam terpaksa diundur dari jadwal semula yaitu pada 22 September 2012 mendatang.

Kedua tim akhirnya sepakat bertanding pada 16 Oktober mendatang. Hal tersebut disampaikan Penanggung Jawab Tim Nasional, Bernhard Limbong, saat dihubungi wartawan, Kamis (20/9/2012).

"Iya kita reschedule. Pertandingan ditunda sampai tanggal 16 Oktober," jelas Limbong.

Limbong menjelaskan bahwa banyak pertimbangan sehingga laga harus ditunda. Salah satu alasannya, Limbong ingin timnya lebih dulu melawan tim lemah semacam Brunei Darussalam pada 26 September dan Timor Leste pada 6 Oktober, sebelum bertandang ke Vietnam.

"Ini strategi kita setelah saya bertemu jajaran pelatih. Langkah ini kita ambil sebagai persiapan di Piala AFF 2012 dan memperbaiki peringkat kita di FIFA," beber Limbong.

"Perubahan jadwal juga untuk menjaga psikologis tim. Kalau kita lawan Vietnam terus kalah semakin ruwet. Saat kita jadi tuan rumah saja hanya 0-0," lanjutnya.

Mundurnya pertandingan melawan Vietnam, maka otomatis membuat tim besutan Nil Maizar tersebut dipastikan batal melawan Thailand.

Awalnya, Indonesia dijadwalkan beruji coba dengan Thailand pada 16 Oktober.

"Tidak jadi tanggal segitu. Setelah lawan Vietnan, kita akan melawan mereka (Thailand)," tuturnya.

No comments:

Post a Comment