Wednesday, December 12, 2012

Khusus Anak Gaul: Cara Jitu Berkenalan Dengan Cewek


1. Jangan gunakan kalimat kenalan standar.

Kalimatkalimat seperti, “Lagi sendiri” ”Hi, boleh kenalan.” dsb itu DILARANG KERAS loe pakai ketika berkenalan dengan cewek. Kenapa? Karena cewek cantik dan menarik SUDAH SERING mendengar yang seperti itu. Standar. Tipikal. Boring. Dan jelas menujukkan loe ingin kenalan dan tertarik padanya, yang mana akan membuatpoisisinya langsung berada di atas loe detik itu juga.

2. Ignore the autopilot.

Ketika loe mendekati cewek asing, otomatis mereka akan langsung menunjukkan wajah siapa loe tiba-tiba dateng mo ngapain sih. Terkadang mereka juga memasang wajah agak kesal dan merasa terganggu. Guys, itu wajar! Meskipun si cowok ganteng dan keren tapi tetap saja cewek akan memasang wajah itu sebagai sikap defensenya yang paling awal. Loe juga akan memasang tampang seperti itu ketika ada orang asing yang mendekati loe dan mengajak loe berbicara. Sangat normal. Jadi jangan jadikan itu sebagai alasan untuk mundur. Terus maju. Hal itu tidak berarti apa-apa. Hanya autopilot.

3. Intro dengan skenario.

Kesalahan terbesar yang dilakukan cowok- cowok ketika memulai interaksi dengan cewek adalah: ketidaksiapan. Kalau loe bukan playboy sejati atau orang yang benar-benar gaul dan jago berbicara, loe harus datang dengan skenario yang sudah loe siapkan. Kedengarannya bodoh ketika loe harus berbicara dengan orang memakai skenario yang sudah dipersiapkan dan dilatih, gw tahu ada banyak orang yang menentang ide ini. Tapi hal ini akan SANGAT MEMBANTU loe! Ingat, selama ini loe selalu gugup dan tidak tahu harus berbicara apa ketika berinteraksi dengan cewek cantik dan menarik. Kalau loe tahu cara yang lama tidak berhasil, maka loe harus rubah cara loe. Ketika loe datang dengan skenario yang sudah dipersiapkan, loe akan merasa lebih siap dan lebih rileks karena loe tahu loe yang akan memegang jalannya pembicaraan. loe tahu responrespon seperti apa yang akan loe dapatkan. loe tahu apa yang harus loe katakan dan apa yang harus loe lakukan. Semuanya sudah loe persiapkan! Segalanya akan jadi lebih mudah. Kembali ke point no. 1: persiapkan skenario yang tidak standar. Yang tidak memakai kalimat-kalimat membosankan yang sudah didengar cewek-cewek berkali-kali. Persiapkan skenario untuk sebuah PERCAKAPAN dan TIDAK MENUNJUKKAN loe tertarik padanya.

Gue kasih tahu satu tips menarik: Cari topik yang menarik bagi cewek! Cewek suka dengan topik tentang hubungan, pacaran, cowokcewek dsb. Dengan memakai tema itu, buatlah skenario loe. Salah satu contoh skenario: “Hi. Sorry, gue cuma sebentar nih. Gue butuh opini cewek. Temen gue kenalan sama cewek lewat Friendster dan mereka dah sering telpon, chat dan sms. Udah asiklah. Tapi setiap kali diajak ketemuan ceweknya gak pernah mau. Menurut lo kenapa?â ” Sembilan puluh persen cewek akan menjawab dengan senang hati, beberapa malah mungkin akan langsung cerita panjang lebar dan loe sudah berhasil membuka percakapan dengan mereka. Tapi tidak berhenti sampai di situ, loe juga harus mempersiapkan alur berikutnya setelah mereka selesai menjawab pertanyaan loe. “Hmm bener juga sih lo. Terus menurut lo temen gue harus gimana nih?â ” Dia menjawab, “Bla bla bla…” “Emang elo pernah punya pengalaman yang kayak gitu? Cowok kenalan lewat Friendster trus ngajak ketemuan, trus elo iyain ato tolak… lebih sering yang mana?â ” Dia menjawab lagi, “Bla bla bla…” Guys, jika sejauh ini kalian melakukannya dengan benar, kalian sudah berada asyik ngobrol dengan dia selama kurang lebih lima menit. Loe tinggal terus berbicara dengannya, atau malah dia yang akan membalikkan pembicaraan, bertanya ini itu kepada loe.

Kenapa?

Karena loe memulai pembicaraan dengan cara yang menarik.Semuanya berkat skenario yang sudah dipersiapkan! Kelebihan memakai skenario adalah loe sudah memiliki satu dua bayangan mental tentang dialog kalian yang akan terjadi, jadi selagi berbicara, kalian bisa berfokus pada satu hal penting lainnya ketika melakukan intro seperti itu.Yaitu body language yang benar. Cewek memproses komunikasi 40% lewat bahasa verbal dan 60% lewat body language. Mereka memiliki semacam radar super peka untuk mengetahui apakah loe gugup, minder, tidak PD dan tertarik padanya. Semuanya itu ditangkap lewat body language loe. Karena itu body language sangatlah PENTING! loe harus rileks, nyantai dan confident. Jangan sampai loe terlihat gugup. Tunjukkan bahwa loe adalah cowok GLOSSY yang bernilai tinggi dan bukan cowok horny kesepian yang mencari mangsa. Kesalahan umum yang dilakukan cowok ketika berbicara dengan cewek menarik adalah suara mereka berubah lebih lembut dan pelan. Jangan lakukan itu. loe harus berbicara dengan tegas dan jelas. Tunjukkan loe tidak terintimidasi olehnya. Dan jangan sampai loe tertarik gravitasinya sehingga membuat loe membungkuk ke arahnya. Tetap berada dalam gravitasi loe, tarik dia ke dalamnya. Bukan sebaliknya. So there you go, deskripsi tehnik jitu untuk INTRO.

Bagaimana cara loe membuka percakapan dan berkenalan dengan cewek asing. Bagian awal dari keseluruhan interaksi ketika membuka hubungan dengancewek. Dan INTRO hanya merupakan sebagian kecil saja dari keseluruhan cara yang gue kasih tau. Setelah INTRO ada fase interaksi berikutnya yang gw sebut Personality Plus (P+) di mana loe bisa menunjukkan bahwa loe adalah cowok yang berbeda dengan kepribadian GLOSSY dan pada fase ini loe dapat membuat cewekcewek tertarik pada loe. Tapi sayangnya gw tidak dapat membagikan itu semua di sini, karena selain terlalu padat dan panjang, materi P+ gue kasih tau Khusus hanya untuk cowokcowok yang serius untuk mempelajari hal ini dan berkomitmen untuk merubah dirinya menjadi lebih berkualitas. PM ajah hehehe Memang tidak cukup hanya dengan INTRO saja untuk mendapatkan cewek yang loe mau. Tapi kalau loe serius ingin melakukan sesuatu untuk merubah nasib loe yang kurang beruntung, daripada hanya diam duduk di rumah dan merenung, mempraktekkan INTRO adalah awal yang sangat bagus! Dengan mempraktekkan INTRO sesering mungkin loe akan terbiasa berinteraksi dengan cewek menarik. Coba saja praktekkan INTRO dengan 20 cewek asing menarik sepanjang minggu ini, dan loe akan merasakan bedanya.

selamat mencoba!!

No comments:

Post a Comment

Post a Comment