Wednesday, December 5, 2012

Ini Dia 6 Makanan Wajib Dihindari Sebelum Tidur


Makan berlebihan di malam hari dianggap bisa menaikkan berat badan. Apalagi jika ngemil di larut malam. Makanan berlemak merupakan pemicu kenaikan berat badan. Jika tak ingin gendut sebaiknya jangan sembarangan makan di malam hari.

Kecuali makanan berlemak, makanan berkarbohidrat tinggi, makanan manis juga perlu dihindari di malam hari. Terutama di malam hari kegiatan umumnya hanya tidur. Inilah makanan yang sebaiknya dihindari sebelum tidur.

1. Es Krim
Makan es krim dimalam hari bisa membuat tidur terganggu. Kandungan lemak pada es krim tidak akan memberikan kesempatan tubuh untuk membakar lemak. Kandungan gulanya juga akan membentuk energi dan menyebabkan mimpi buruk.

2. Seledri
Makanan yang menyehatkan tubuh ini harus dihindari sebelum tidur. Kandungan air pada seledri diketahui dapat membuat lebih sering buang air kecil. Akibatnya, sering bangun di malam hari.

3. Pasta
Kandungan indeks glikemik yang tinggi pada pasta dapat meningkatkan gula darah. Karena kegiatan di malam hari lebih sedikit maka makanan ini perlu dibatasi.

4. Bawang Putih
Bawang putih yang dapat membuat tubuh menjadi hangat ini rasanya sedikit pedas. Hal tersebut yang bisa menyebabkan sakit perut di malam hari. Selian itu juga akan mengganggu kadar asam lambung.

5. Sereal
Sereal mengandung kadar gula dan karbohidrat yang tinggi. Kedua zat ini bisa menyebabkan berat badan bertambah cepat. Makanan ini juga akan membuat tidur tidak nyenyak.

6. Cokelat
Siapa yang tidak menyukai cokelat, makanan manis ini memang enak rasanya. Dark chocolate mengandung banyak kafein yang dapat membuat sulit tidur. Juga dapat membuat detak jantung berdetak cepat.

No comments:

Post a Comment