Tuesday, December 11, 2012

5 Usaha Pembunuhan Adolf Hitler Yang Gagal

Unikei - Saat ini kalian sedang membaca artikel 5 Usaha Pembunuhan Adolf Hitler Yang Gagal . Dsini Admin juga akan berbagi artikel lain seperti tentang Foto Foto Artis Terbaru,Foto Penampakan Hantu, Berita Dalam Negeri Dan Luar Negeri Terbaru Hari Ini, Gosip Artis Terbaru Hari Ini, Kisah-Kisah Religi, Sejarah , Misteri-Misteri Yang Ada Di Dunia,Kisah Berita Atau Artikel Tentang Unik Dan Aneh Yang Ada Di Dunia Tentang Alien,UFO Dan Alam Semesta, Berita Sepak Bola Hari Ini dll dan selamat membaca artikel 5 Usaha Pembunuhan Adolf Hitler Yang Gagal 


Setiap orang terkenal dan berkuasa pasti kematianya akan sangat ditunggu tungu oleh musuh musuhnya hal ini lah yang terjadi pada Adolf Hitler yang merupakan pemimpin besar Nazi yang merupakan penguasa Jerman ketika itu. Kematian Hitler merupakan hal yang sangat berhargga bagi musuh musuh hitler sehinga usaha untuk membunuh Hitler pun dilakuan oleh para musuh musuh Hitler. Nah berikut ini ada beberapa usaha yang pernah dilakukan untuk membunuh Hitler namun usaha mereka untuk membunuh Hitler gagal, penasara simak 5 Usaha Pembunuhan Hitler Yang Gagal berikut ini.

1. Bom Podium
Usaha untuk membunuh hilter yang pertama kali terjadi adalah pada tahun 1929, Ketika itu hitler baru memegang puncak pimpinan di Jerman, ada beberpa tentara Jerman yang tidak suka jika Hitler berkuasa di Jerman sehinga berusaha untuk membunuhnya. Hitler merupakan seroang pemimpin yang suka berpidato panjang dan mengorarkan api semangat diatas podium, hal ini pun dimanfaatkan oleh tentara yang ingin membunuh Hitler dangan cara menaruh Bom dipodium tempat Hitler berpidato, Namun sialanya belum bomnya dipasang pasukan Nazi sepertinya sudah mengetahui kejadian itu, ketika orang yang akan menaruh bom pergi ke wc orang tersebut dikuncikan didalam wc sehingga ia tidak berhasil menaruh bom diatas podium Hitler.

2. Musuh Dalam Selimut
Musuh dalam selimut memang musuh yang tidak terlihat sebab sorlah olah mereka berteman padahal ingin menjatuhkan orang yang diajak berteman. Nah hal ini juga pernah dialamai oleh Hitler Suatu malam di tahun 1934, Hitler mengumpulkan semua musuh politik dan membunuh mereka –termasuk di dalamnya sahabat lamanya, Ernst Rohm. Ketika itu pasukan pendukan Rohm berhasil mengetahui pembunuhan yang dilakukan Hitler terhadap saingan dan musuh politiknya, termasuk Ernst Rohm. Untuk itu mereka bergerak menghadang Hitler yang sedang berada dalam perjalananan menuju Munich, dan berusaha menembaknya. Namun beruntung, entah memiliki firasat ataupun telah mengetahui akan adanya aksi balasan, Hitler memerintahkan supirnya untuk meubah rute dan melarikan diri melalui Grim Reaper.

3. Salah Tembak
Aksi pembunuhan kali ini dilakukan oleh nggota pasukan elit SS, Heinrich Grunow pada tahun 1935. Rencana pembunuhan ini gagal karena Heinrich Grunow yang menembakan peluru ke mobil Hitler ternyata hanya membunuh sopir Hitler yang bertukar posisi dengan Hitler, Sopir yang bertukar posisi inipun tewas sementara Heinrich Grunow yang mengetahui aksinya ini gagal langsung memilih untuk melakukan bunuh diri.

4. Salah Prediksi Jadwal Kereta Hitler
Pria bekebangsaan Swiss, Maurice Bavaud Ingin membunuh Hitler di Kereta pribadi yang dinaiki Hitler namun upaya pembunuhanya ini gagal karena dia salah jadwal api pribadi Hitler di Bavaria. Karena slah jadwal Maurice Bavaud pun segera pergi ke Berlin ia masih ingin tetap membunuh Hitler dalam sebuah parade di Kota Berlin usahanya ini pun gagal lagi, dan akhirnya ia tertangkap dan dihukum pengal oleh tentara Nazi.

5. Bom Waktu yang Tidak Tepat
November adalah bulan ketika Hitler selalu menghadiri sebuah pertemuan yang rutin berlangsung di Aula Beer Putsch. Dan di dalam pertemuan yang berlangsung pada 1939, seorang tukang kayu bernama George Elser berhasil lolos dari pemeriksaan dan masuk ke dalam aula tanpa memperoleh kesulitan berarti untuk menanamkan sebuah bom. Namun tanpa disangka Hitler yang biasanya selalu memberikan pidato yang panjang, saat itu hanya melakukan sambutan lebih singkat daripada pidato-pidato sebelumnya. Bahkan Hitler menolak untuk berlama-lama berada di aula tersebut. Akibatnya 13 menit setelah Hitler meninggalkan Aula Beer Putsch bom itu meledak dan membunuh delapan orang serta mencederai lusinan orang yang hadir di aula.

No comments:

Post a Comment