Saturday, December 8, 2012

Prediksi skor Indonesia vs Malaysia 9 September 2012 SCTV Cup


Unikei - Prediksi skor Indonesia vs Malaysia - Prediksi Indonesia vs Malaysia. Prediksi pertandingan Indonesia vs Malaysia. Garuda Muda Indonesia U-22 siap membungkam tim U-22 Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, hari ini. Meski tak diperkuat pemain bintang Andik Vermansyah yang berlatih di Amerika, pasukan Aji Santoso optimistis menatap laga.

Menurut sang arsitek,saat ini persiapan timnas telah matang dan tinggal melakukan persiapan jelang pertandingan.Di atas kertas,tak ada kekhawatiran berarti untuk menghadapi pasukan Harimau Malaya, julukan Malaysia.Dari beberapa uji coba yang telah dilakoni,Aji yakin timnas akan tampil jauh lebih baik pada partai penuh gengsi di SCTV Cup 2012 tersebut. “Sejauh ini persiapan sudah matang. Kami sudah siap bertanding melawan Malaysia.Tak ada kendala dan masalah yang terjadi,semuanya berjalan lancar. Semoga anak-anak bermain dengan baik dan bisa memenangkan pertandingan,” ujar Aji kepada SINDO.

Walau begitu,Aji juga tak ingin pasukannya menganggap enteng lawan karena Malaysia memiliki sejumlah pemain berbakat yang beberapa di antaranya sempat berlatih di Eropa.Dengan kata lain,kekuatan Malaysia merupakan salah satu yang terbaik di Asia Tenggara.Jika kedisiplinan Garuda Muda tak sungguh-sungguh dijaga,bukan tak mungkin kegagalan akan terjadi.

Untuk itu,Aji telah menyiapkan formasi khusus untuk menghalau serangan Malaysia. Fastabiqul Khoirot dkk diinstruksikan bisa menahan bola lebih lama.Rencananya, skema 4-2-3-1 akan coba diterapkan dengan pusat permainan di lapangan tengah.Aji ingin pemainnya bisa menerapkan ball possession dengan passing bola pendek yang cepat. “Mereka pemain terbaik di liga Malaysia. Ini pertandingan pemain muda di usia yang sama.Karena itu,kami akan fight,”katanya lebih lanjut.

Kekosongan yang ditinggalkan Andik dan tiga pemain lain,yaitu Bima Ragil,Danny, dan Fandi Eko,yang berlaga bersama tim daerahnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 Riau,sejauh ini pun bisa diatasi.Pemain muda lainnya seperti Kim Kurniawan dan Hendra Bayauw tengah dalam kondisi fisik yang baik dan siap bertarung habis-habisan. “Yang pasti,anak-anak akan tampil pantang menyerah,”tandas pelatih yang pernah merumput bersama PSM Makasar di akhir 1990-am tersebut.

Malaysia sesungguhnya juga tidak turun dengan kekuatan penuh.Sejumlah pemain andalan sengaja tak diikutsertakan karena bergabung bersama timnas senior.Pelatih Malaysia Ong Kim Swee telah mempelajari kekuatan Indonesia dan yakin akan mampu menghalau serangan tuan rumah dengan formasi 4-4-2.

”Kami lihat dulu bagaimana,kalau lawan kuat,kami bermain bertahan.Kalau lawan tak kuat, kami akan menyerang.Dan jangan terpengaruh gemuruh suporter Indonesia,”ungkap Kin Swee pada wartawan.

Head to Head Indonesia vs Malaysia:
29-Dec-2010 Indonesia 2 - Malaysia 1 AFF
26-Dec-2010 Malaysia 3 - Indonesia 0 AFF
01-Dec-2010 Indonesia 5 - Malaysia 1 AFF

Lima Pertandingan terakhir Indonesia:
05-Jun-2012 Philippines 2 - Indonesia 2 FR
29-Feb-2012 Bahrain 10 - Indonesia 0 WCQA
15-Nov-2011 Indonesia 1 - Iran 4 WCQA
11-Nov-2011 Qatar 4 - Indonesia 0 WCQA
11-Oct-2011 Indonesia 2 - Qatar 3 WCQA

Lima Pertandingan terakhir Malaysia:
12-Jun-2012 Malaysia 2 - Singapore 0 FR
08-Jun-2012 Singapore 2 - Malaysia 2 FR
01-Jun-2012 Malaysia 0 - Philippines 0 FR
29-Feb-2012 Philippines 1 - Malaysia 1 FR
16-Nov-2011 India 3 - Malaysia 2 IF

Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia:

Skuad Indonesia U-22:
Kiper: Aji Saka, Hidayat Betutu
Bek: Agus Nova, Nurmufid Fastabiqul Khoirot, Syaiful Indra Cahya, Ansori, Hendri Aprilianto, Achmad Faris.
Gelandang: Sigit Meiko, Rasyid Assyahid Bakrie, Syahroni, Dio Permana, Afril, Kim Kurniawan, Hendra Adi Bayauw, Kurniawan Karman
Penyerang: Nico Malau, Riyanto, Agung Supriyanto, Abdul Rahman, Achmad Resal Oktavian
Pelatih: Aji Santoso

Skuad Malaysia U-22:
Kiper: Mohd Farhan, Mohd Ihzam Tarmizi, Mohd Sharil
Bek: Mahalli, Mohamad Fadhli, Shahrul, Nazirul Naim, Mohd Affize Faisal, Mohammad Shazwan.
Gelandang: Saarvindran, Wan Zaharulnizam, Mohd Irfan, Gary Steven, Wan Zack Haikal, Mohamad Fandi, Muhamad Izuan, Mohd Azzizan
Penyerang: Thamil Arasu, Muhammad Ferris Danial, Syahrul Azwari, Ahmad Hazwan
Pelatih: Ong Kim Swee

Prediksi skor pertandingan Indonesia vs Malaysia by_Unikei: Indonesia 2-1 Malaysia. Pertandingan Indonesia vs Malaysia disiarkan Langsung di SCTV Jam 19:30 Wib, Tanggal 9 September 2012.

No comments:

Post a Comment